Fadhilah Sholawat dan Merayakan Kelahiran Rasulullah

by: Habib Hadi Alaydrus

Rasulullah bersabda, gBarang siapa bersholawat kepada-Ku satu kali maka Allah akan membalasnya dengan 10 sholawat.h

Mari kita renungkan, kita bersholawat satu kali maka yang membalas bukan manusia, malaikat, rosul, melainkan Allah langsung yang akan membalasnya dengan 10 sholawat. Maka ini adalah nikmat yang besar untuk kita.

Watak dan tabiat manusia ingin menghadiri majlis yang terdapat balasan yang dapat dilihat dengan mata dan dipegang dengan tangan mereka. Misal sang tuan rumah mengumumkan, gBarang siapa yang hadir akan mendapatkan gula 1 kg, kopi 1 kg, dan uang templekan 100 ribu.h Maka insya Allah semua jamaah di kota itu akan hadir.

Karena itu adalah tabiat manusia yang ingin melihat hasil yang ada di depan mata. Sedangkan balasan Allah jauuuuh dari dunia seisinya. Dunia ini akan sirna, dunia ini akan hilang, tetapi balasan sholawat kita akan diterima di akhirat.

Sholawat tersebut tentulah ditujukan kepada Rasulullah SAW. Beliau bukan sekedar manusia biasa. Beliau adalah manusia yang mulia di sisi Allah dan paling suci dhohir dan batin. Surga tidaklah boleh diinjak makhluk manapun sebelum kaki beliau SAW menginjakkan kakinya ke surga.

Peringatan bulan maulud adalah salah satu bentuk koreksi buat kita. Sudah berapa banyak sholawat yang telah keluar dari mulut kita? Sudah berapa banyak perintah Rasulullah yang sudah kita taati?

Pada zaman sekarang , manusia seakan-akan lupa dengan sabda dan anjuran Rasulullah. Sabda Rasulullah seolah-olah hanya mainan dan hal yang remeh. Perintah Rasulullah sudah disepelekan dan tak dihiraukan.

Jika kita mau nurut dengan Rasulullah, jangan ragu-ragu! Jika kita mau taat dengan beliau jangan bimbang! Walaupun ada yang berkata emiringf, selama kita di jalan Rasulullah, maka janganlah gentar atau berubah. Dan tetap laksanakanlah perintah beliau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: