MUI Belum Keluarkan Fatwa


 Jakarta-RoL– Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin mengatakan, MUI hingga kini belum mengeluarkan fatwa mengenai rencana perpindahan sejumlah situs tempat pelaksanaan rukun dan wajib haji. Sampai saat ini, papar Kiai Ma’ruf, MUI belum menerima informasi dan laporan dari Departemen Agama mengenai rencana pemerintah Arab Saudi yang juga akan memperluas Shofa dan Marwa.

“Kami belum menerima informasi perluasan dan perubahan seperti apa yang akan dilakukan. Sampai saat ini kami belum menerima laporan dari Depag,” papar Kiai Ma’ruf kepada Republika. Menurut dia, MUI akan membahas masalah itu melalui Komisi Fatwa setelah Depag memberi laporan dan meminta MUI untuk membuat fatwa. “Untuk memutuskan masalah seperti ini, MUI akan membahasnya melalui forum komunikasi fatwa.”

Menurut Kiai Ma’ruf, MUI juga perlu melihat langsung rencana perubahan itu ke Tanah Suci Makkah. Hal itu diperlukan agar perubahan yang direncanakan Pemerintah Arab Saudi itu bisa dilihat secara langsung. Setelah itu, pengurus harian dan komisi fatwa MUI akan membahas dan mengkajinya untuk melahirkan fatwa. pur

Selasa, 15 April 2008  21:40:00  http://www.republika.co.id
Laporan: Heri Ruslan

1 Response so far »

  1. 1

    Jogjakarta said,

    Kalau bisa mengundang para tokoh-tokoh Salafy di Indonesia


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: