Daya Pikat Dunia yang Menipu

Ini Risalah yang agung yang datang dari Allah subhanahu wa ta’ala. Demi Allah, setiap yang keluar dari rel-rel Risalah ini, dari segala sesuatu yang dibicarakan atau dipikirkan oleh banyak orang, atau sesuatu yang mereka ketahui, atau yang mereka ucapkan, atau sesuatu yang merisaukan mereka atau menenangkan mereka, tak lain hanyalah kesenangan sesaat yang menjerumuskan, yang dalam waktu dekat hanyalah bagai debu yang berhamburan.

Adapun bentuknya baik dhohir maupun bathin, segala sesuatu yang bertentangan dengan Risalah ini, dan yang keluar dari rel-rel Risalah ini, hanyalah permainan, sebagaimana pernyataan Al Qur’an. Dan hanyalah sesuatu yang melalaikan sebagaimana pernyataan Al Qur’an. Dan hanyalah tipuan sebagaimana pernyataan Al Qur’an. Telah berfirman Allah subhanahu wa ta’ala, Sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan sesuatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak.

Setiap permainan, kelalaian, hiasan, berbangga-banggaan dan bermegah-megahan dalam banyaknya harta dan anak tersebut. Allah memberikan perumpamaan. Dengarlah apa perumpaan tersebut? Bagaikan hujan yang tanam-tanamannya membuat kagum para petani, kemudian tanaman itu menjadi kering , maka engkau melihatnya menguning, kemudian hancur.

Adapun Akhirat Dan akhirat yang ada hanyalah adzab yang amat pedih dan maghfiroh (ampunan) dari Allah dan keridhoan-Nya.

Dengarkanlah ini. Firman dari Tuhan Yang Maha Penyayang. Dan Penyampainya adalah pemimpin sekalian makhluk, manusia terbaik, Nabi Muhammad sallallahu alaihi wa sallam. Ini adalah uraian singkat tentang apa yang ada di akherat. Uraian singkat kehidupan abadi mendatang. Adzab yang amat pedih dan maghfiroh (ampunan ) dari Allah dan keridhoan-Nya.

Ini adalah uraian singkat tentang kehidupan yang ada di dalamnya. Setiap tingkatan adzab, setiap derajat tinggi di sini ringkasannya. Adzab yang amat pedih dan maghfiroh ( ampunan ) dari Allah dan keridhoan-Nya. Maka apa yang ada pada kehidupan dunia ini? Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.

Maka bagaimana kita bisa mendapatkan maghfiroh dan keridhoan, dan selamat dari siksa yang amat pedih? Berlomba-lombalah untuk mencapai Ampunan dari Tuhan kalian, dan Syurga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan para Rasul-Nya. Kita (bersaksi bahwa kita) beriman kepada Allah dan para Rasul-Nya, Kita (bersaksi bahwa kita) beriman kepada Allah dan para Rasul-Nya, Kita (bersaksi bahwa kita) beriman kepada Allah dan para Rasul-Nya.

2 Tanggapan so far »

  1. 2

    Mia Alfiani said,

    izin copas ya, syukron…


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: