Ratib

الرَاتِب الشَّهِير

Ratib Al-Haddad
——————————————————————————–

Susunan

الإمام القطب عبد الله بن علوي الحداد

Al-Imam Al-Qutub Abdullah bin Alawi Al-Haddad
——————————————————————————–

Ratib Al-Haddad

Ratib Al-Haddad ini mengambil nama sempena nama penyusunnya, iaitu Imam Abdullah bin Alawi Al-Haddad, seorang pembaharu Islam (mujaddid) yang terkenal. Daripada doa-doa dan zikir-zikir karangan beliau, Ratib Al-Haddad lah yang paling terkenal dan masyhur. Ratib yang bergelar Al-Ratib Al-Syahir (Ratib Yang Termasyhur) disusun berdasarkan inspirasi, pada malam Lailatul Qadar 27 Ramadhan 1071 Hijriyah (bersamaan 26 Mei 1661).

Ratib ini disusun bagi menunaikan permintaan salah seorang murid beliau, ‘Amir dari keluarga Bani Sa’d yang tinggal di sebuah kampung di Shibam, Hadhramaut. Tujuan ‘Amir membuat permintaan tersebut ialah bagi mengadakan suatu wirid dan zikir untuk amalan penduduk kampungnya agar mereka dapat mempertahan dan menyelamatkan diri daripada ajaran sesat yang sedang melanda Hadhramaut ketika itu.

Pertama kalinya Ratib ini dibaca ialah di kampung ‘Amir sendiri, iaitu di kota Shibam setelah mendapat izin dan ijazah daripada Al-Imam Abdullah Al-Haddad sendiri. Selepas itu Ratib ini dibaca di Masjid Al-Imam Al-Haddad di Al-Hawi, Tarim dalam tahun 1072 Hijriah bersamaan tahun 1661 Masehi. Pada kebiasaannya ratib ini dibaca berjamaah bersama doa dan nafalnya, setelah solat Isya’. Pada bulan Ramadhan ia dibaca sebelum solat Isya’ bagi mengelakkan kesempitan waktu untuk menunaikan solat Tarawih. Mengikut Imam Al-Haddad di kawasan-kawasan di mana Ratib al-Haddad ini diamalkan, dengan izin Allah kawasan-kawasan tersebut selamat dipertahankan daripada pengaruh sesat tersebut.

Apabila Imam Al-Haddad berangkat menunaikan ibadah Haji, Ratib Al-Haddad pun mula dibaca di Makkah dan Madinah. Sehingga hari ini Ratib berkenaan dibaca setiap malam di Bab al-Safa di Makkah dan Bab al-Rahmah di Madinah. Habib Ahmad bin Zain Al-Habsyi pernah menyatakan bahawa sesiapa yang membaca Ratib Al-Haddad dengan penuh keyakinan dan iman dengan terus membaca “ La ilaha illallah” hingga seratus kali (walaupun pada kebiasaannya dibaca lima puluh kali), ia mungkin dikurniakan dengan pengalaman yang di luar dugaannya.

Beberapa kebezaan boleh didapati di dalam beberapa cetakan ratib Haddad ini terutama selepas Fatihah yang terakhir. Beberapa doa ditambah oleh pembacanya. Al Marhum Al-Habib Ahmad Masyhur bin Taha Al-Haddad memberi ijazah untuk membaca Ratib ini dan menyarankannya dibaca pada masa–masa yang lain daripada yang tersebut di atas juga di masa keperluan dan kesulitan. Mudah-mudahan sesiapa yang membaca ratib ini diselamatkan Allah daripada bahaya dan kesusahan. Ameen.

Ketahuilah bahawa setiap ayat, doa, dan nama Allah yang disebutkan di dalam ratib ini telah dipetik daripada Al-Quran dan hadith Rasulullah S.A.W. Terjemahan yang dibuat di dalam ratib ini, adalah secara ringkas. Bilangan bacaan setiap doa dibuat sebanyak tiga kali, kerana ia adalah bilangan ganjil (witir). Ini ialah berdasarkan saranan Imam Al-Haddad sendiri. Beliau menyusun zikir-zikir yang pendek yang dibaca berulang kali, dan dengan itu memudahkan pembacanya. Zikir yang pendek ini, jika dibuat selalu secara istiqamah, adalah lebih baik daripada zikir panjang yang dibuat secara berkala atau cuai[1]. Ratib ini berbeza daripada ratib-ratib yang lain susunan Imam Al-Haddad kerana ratib Al-Haddad ini disusun untuk dibaca lazimnya oleh kumpulan atau jamaah. Semoga usaha kami ini diberkahi Allah.

—————————————————————————————–

Kelebihan Ratib Al-Haddad

Cerita-cerita yang dikumpulkan mengenai kelebihan RatibAl-Haddad banyak tercatit dalam buku Syarah Ratib Al-Haddad, antaranya;

Telah berkata Habib Abu Bakar bin Abdullah Al-Jufri yang bertempat tinggal di Seiyun (Hadhramaut): “Pada suatu masa kami serombongan sedang menuju ke Makkah untuk menunaikan Haji, bahtera kami terkandas tidak dapat meneruskan perjalanannya kerana tidak ada angin yang menolaknya. Maka kami berlabuh di sebuah pantai, lalu kami isikan gerbah-gerbah (tempat isi air terbuat dari kulit) kami dengan air, dan kami pun berangkat berjalan kaki siang dan malam, kerana kami bimbang akan ketinggalan Haji. Di suatu perhentian, kami cuba meminum air dalam gerbah itu dan kami dapati airnya payau dan masin, lalu kami buangkan air itu. Kami duduk tidak tahu apa yang mesti hendak dibuat.

Maka saya anjurkan rombongan kami itu untuk membaca Ratib Haddad ini, mudah-mudahan Allah akan memberikan kelapangan dari perkara yang kami hadapi itu. Belum sempat kami habis membacanya, tiba-tiba kami lihat dari kejauhan sekumpulan orang yang sedang menunggang unta menuju ke tempat kami, kami bergembira sekali. Tetapi bila mereka mendekati kami, kami dapati mereka itu perompak-perompak yang kerap merampas harta-benda orang yang lalu-lalang di situ.

Namun rupanya Allah Ta’ala telah melembutkan hati mereka bila mereka dapati kami terkandas di situ, lalu mereka memberi kami minum dan mengajak kami menunggang unta mereka untuk disampaikan kami ke tempat sekumpulan kaum Syarif* tanpa diganggu kami sama sekali, dan dari situ kami pun berangkat lagi menuju ke Haji, syukurlah atas bantuan Tuhan kerana berkat membaca Ratib ini.


Cerita ini pula diberitakan oleh seorang yang mencintai keturunan Sayyid, katanya: “Sekali peristiwa saya berangkat dari negeri Ahsa’i menuju ke Hufuf. Di perjalanan itu saya terlihat kaum Badwi yang biasanya merampas hak orang yang melintasi perjalanan itu. Saya pun berhenti dan duduk, di mana tempat itu pula saya gariskan tanahnya mengelilingiku dan saya duduk di tengah-tengahnya membaca Ratib ini. Dengan kuasa Tuhan mereka telah berlalu di hadapanku seperti orang yang tidak menampakku, sedang aku memandang mereka.”


Begitu juga pernah berlaku semacam itu kepada seorang alim yang mulia, namanya Hasan bin Harun ketika dia keluar bersama-sama teman-temannya dari negerinya di sudut Oman menuju ke Hadhramaut. Di perjalanan mereka terserempak dengan gerombolan perompak, maka dia menyuruh orang-orang yang bersama-samanya membaca Ratib ini. Alhamdulillah, gerombolan perompak itu tidak mengapa-apakan sesiapa pun, malah mereka lalu dengan tidak mengganggu.


Apa yang diberitakan oleh seorang Arif Billah Abdul Wahid bin Subait Az-Zarafi, katanya: Ada seorang penguasa yang ganas yang dikenal dengan nama Tahmas yang juga dikenal dengan nama Nadir Syah. Tahmas ini adalah seorang penguasa ajam yang telah menguasai banyak dari negeri-negeri di sekitarannya. Dia telah menyediakan tenteranya untuk memerangi negeri Aughan.

Sultan Aughan yang bernama Sulaiman mengutus orang kepada Imam Habib Abdullah Haddad memberitahunya, bahwa Tahmas sedang menyiapkan tentera untuk menyerangnya. Maka Habib Abdullah Haddad mengirim Ratib ini dan menyuruh Sultan Sulaiman dan rakyatnya membacanya. Sultan Sulaiman pun mengamalkan bacaan Ratib ini dan memerintahkan tenteranya dan sekalian rakyatnya untuk membaca Ratib i ini dengan bertitah: “Kita tidak akan dapat dikuasai Tahmas kerana kita ada benteng yang kuat, iaitu Ratib Haddad ini.” Benarlah apa yang dikatakan Sultan Sulaiman itu, bahwa negerinya terlepas dari penyerangan Tahmas dan terselamat dari angkara penguasa yang ganas itu dengan sebab berkat Ratib Haddad ini.


Saudara penulis Syarah Ratib Al-Haddad ini yang bernama Abdullah bin Ahmad juga pernah mengalami peristiwa yang sama, iaitu ketika dia berangkat dari negeri Syiher menuju ke bandar Syugrah dengan kapal, tiba-tiba angin macet tiada bertiup lagi, lalu kapal itu pun terkandas tidak bergerak lagi. Agak lama kami menunggu namun tiada berhasil juga. Maka saya mengajak rakan-rakan membaca Ratib ini , maka tidak berapa lama datang angin membawa kapal kami ke penujuannya dengan selamat dengan berkat membaca Ratib ini.


Suatu pengalaman lagi dari Sayyid Awadh Barakat Asy-Syathiri Ba’alawi ketika dia belayar dengan kapal, lalu kapal itu telah sesat jalan sehingga membawanya terkandas di pinggir sebuah batu karang. Ketika itu angin juga macet tidak dapat menggerakkan kapal itu keluar dari bahayanya. Kami sekalian merasa bimbang, lalu kami membaca Ratib ini dengan niat Allah akan menyelamatkan kami. Maka dengan kuasa Allah datanglah angin dan menarik kami keluar dari tempat itu menuju ke tempat penujuan kami.

Maka kerana itu saya amalkan membaca Ratib ini. Pada suatu malam saya tertidur sebelum membacanya, lalu saya bermimpi Habib Abdullah Haddad datang mengingatkanku supaya membaca Ratib ini, dan saya pun tersedar dari tidur dan terus membaca Ratib Haddad itu.


Di antaranya lagi apa yang diceritakan  oleh Syeikh Allamah Sufi murid Ahmad Asy-Syajjar, iaitu Muhammad bin Rumi Al-Hijazi, dia berkata: “Saya bermimpi seolah-olah saya berada di hadapan Habib Abdullah Haddad, penyusun Ratib ini. Tiba-tiba datang seorang lelaki memohon sesuatu daripada Habib Abdullah Haddad, maka dia telah memberiku semacam rantai dan sayapun memberikannyakepada orang itu.

Pada hari besoknya, datang kepadaku seorang lelaki dan meminta daripadaku ijazah (kebenaran guru) untuk membaca Ratib Haddad ini, sebagaimana yang diijazahkan kepadaku oleh guruku Ahmad Asy-Syajjar. Aku pun memberitahu orang itu tentang mimpiku semalam, yakni ketika saya berada di majlis Habib Abdullah Haddad, lalu ada seorang yang datang kepadanya. Kalau begitu, kataku, engkaulah orang itu.”


Dari kebiasaan Syeikh Al-Hijazi ini, dia selalu membaca Ratib Haddad ketika saat ketakutan baik di siang hari mahupun malamnya, dan memang jika dapat dibaca pada kedua-dua masa itulah yang paling utama, sebagaimana yang dipesan oleh penyusun Ratib ini sendiri.


Ada seorang dari kota Quds (Syam) sesudah dihayatinya sendiri tentang banyak kelebihan membaca Ratib ini, dia lalu membuat suatu ruang di sudut rumahnya yang dinamakan Tempat Baca Ratib, di mana dikumpulkan orang untuk mengamalkan bacaan Ratib ini di situ pada waktu siang dan malam.


Di antaranya lagi, apa yang diberitakan oleh Sayyid Ali bin Hassan, penduduk Mirbath, katanya: “Sekali peristiwa aku tertidur sebelum aku membaca Ratib, aku lalu bermimpi datang kepadaku seorang Malaikat mengatakan kepadaku: “Setiap malam kami para Malaikat berkhidmat buatmu begini dan begitu dari bermacam-macam kebaikan, tetapi pada malam ini kami tidak membuat apa-apa pun kerana engkau tidak membaca Ratib. Aku terus terjaga dari tidur lalu membaca Ratib Haddad itu dengan serta-merta.


Setengah kaum Sayyid bercerita tentang pengalamannya: “Jika aku tertidur ketika aku membaca Ratib sebelum aku menghabiskan bacaannya, aku bermimpi melihat berbagai-bagai hal yang menggerunkan, tetapi jika sudah menghabiskan bacaannya, tiada pula bermimpi apa-apa pun.”


Di antara yang diberitakan lagi, bahawa seorang pecinta kaum Sayyid, Muhammad bin Ibrahim bin Muhammad Mughairiban yang tinggal di negeri Shai’ar, dia bercerita: “Dari adat kebiasaan Sidi Habib Zainul Abidin bin Ali bin Sidi Abdullah Haddad yang selalu aku berkhidmat kepadanya tidak pernah sekalipun meninggalkan bacaan Ratib ini. Tiba-tiba suatu malam kami tertidur pada awal waktu Isya, kami tiada membaca Ratib dan tiada bersembahyang Isya, semua orang termasuk Sidi Habib Zainul Abidin. Kami tiada sedarkan diri melainkan di waktu pagi, di mana kami dapati sebahagian rumah kami terbakar.

Kini tahulah kami bahawa semua itu berlaku kerana tiada membaca Ratib ini. Sebab itu kemudiannya kami tidak pernah meninggalkan bacaannya lagi, dan apabila sudah membacanya kami merasa tenteram, tiada sesuatupun yang akan membahayakan kami, dan kami tiada bimbang lagi terhadap rumah kami, meskipun ia terbuat dari dedaunan korma, dan bila kami tiada membacanya, hati kami tidak tenteram dan selalu kebimbangan.”


Saya rasa cukup dengan beberapa cerita yang saya sampaikan di sini mengenai kelebihan Ratib ini dan anda sendiri dapat meneliti bicara yang saya catitkan di sini, sehingga Sidi Habib Muhammad bin Zain bin Semait sendiri pernah mengatakan dalam bukunya Ghayatul Qasd Wal Murad, bahawa roh Saiyidina penyusun Ratib ini akan hadir apabila dibaca Ratib ini, dan di sana ada lagi rahasia-rahasia kebatinan yang lain yang dapat dicapai ketika membacanya dan ini adalah mujarab dan benar-benar mujarab, tiada perlu diragukan lagi.

Berkata Habib Alwi bin Ahmad, penulis Syarah Ratib Al-Haddad: “Siapa yang melarang orang membaca Ratib ini dan juga wirid-wirid para salihin, nescaya dia akan ditimpa bencana yang berat daripada Allah Ta’ala, dan hal ini pernah berlaku dan bukan omong-omong kosong.”


Berkata Sidi Habib Muhammad bin Zain bin Semait Ba’alawi di dalam kitabnya Ghayatul Qasd Wal Murad: Telah berkata Saiyidina Habib Abdullah Haddad: “Sesiapa yang menentang atau membangkang orang yang membaca Ratib kami ini sama ada secara terang-terangan atau disembunyikan pembangkangannya itu akan mendapat bencana seperti yang ditimpa ke atas orang-orang yang membelakangi zikir dan wirid atau yang lalai hati mereka dari berzikir kepada Allah Ta’ala.


Allah Ta’ala berfirman:

“Dan barangsiapa yang berpaling dari mengingatiKu, maka baginya akan ditakdirkan hidup yang sempit.”  ( Thaha: 124 )


Allah berfirman lagi: “Dan barangsiapa yang berpaling dari mengingati Tuhan Pemurah, Kami balakan baginya syaitan yang diambilnya menjadi teman.” ( Az-Zukhruf: 36 )


Allah berfirman lagi: “Dan barangsiapa yang berpaling dari mengingai Tuhannya, Kami akan melorongkannya kepada seksa yang menyesakkan nafas.” ( Al-Jin: 17)Apa lagi yang hendak diterangkan mengenai Ratib ini untuk mendorong anda supaya melazimkan diri mengamalkan bacaannya setiap hari, sekurang-kurangnya sehari setiap malam, mudah-mudahan anda akan terbuka hati untuk melakukannya dan mendapat faedah daripada amalan ini.


*Syarif atau Asyraf ialah orang-orang yang berketurunan dari Rasulullah SAW yang juga dikenal dengan Sayyid (Syed)

Dipetik dari: Syarah Ratib Haddad: Analisa Dan Komentar – karangan Syed Ahmad Semait, terbitan Pustaka Nasional Pte. Ltd.

59 Tanggapan so far »

  1. 1

    zidaburika said,

    Assalamu’alaikum,

    Salam silaturrahim dari seorang pecinta yang tengah belajar mencinta dan meneladani baginda Rasululluh Muhammmad SAW.
    Semoga Allah SWT limpahkan sholawat beserta salam bagi beliau SAW dan mengumpulkan orang-orang yang mencintai beliau SAW bersama-sama kelak di hari setiap orang membutuhkan syafaatnya SAW.

    Salam kenal, semoga sudi berkunjung balik ke ruang saya.

    Wassalam
    Fakhrurrozy

  2. 2

    bahrul said,

    assalamu’alaikum

    siapa saja rumahnya yg di bacakan ratibul hadad insya Allah rumah itu akan terhindar dari segala musibah dan akan memancarkan sinar sampai ke langit

  3. 3

    yudi said,

    Assalmu’alaikaum

    Semoga kita semua menjadi orang yang bisa istiqomah membaca ratib al hadad.
    amin.
    Semoga kita benar benar pada jalan yang benar..
    amin.

    Wassalamu’alaikum

    Yudi Kurniawan

  4. 4

    Imam Mawardi said,

    di bloqku juga kutulis

  5. 5

    mazznuur said,

    assalamu’alaikum wrwb,
    ikhwanul muslimin,saya mau tanya kepada siapa saja yg berkenan menjawab.siapa yg menjamin semua manfaat diatas? padahal amalan itu belum ada zaman Rosul Saw.
    terima kasih
    Wassalamu’alaikum wrwb

    • 6

      adli said,

      mmg ar tidak ada spe2 yg jmin………..tp 2 kan pahala

      • 7

        ayu said,

        Ilmu tajwid dijaman nabi ga ada, Al-Qur’an ga pake titik dan baris ( fathah, kasroh,dummah ) ga ada dijaman nabi. Apa Al-Qur’an yg sekarang salah krn ada titik dan barisnya yg ga ada di jaman nabi ? Tafsir Al-Quran juga ga ada di jaman nabi. Tidak semua amalan yg tidak ada di jaman nabi berarti salah bro. kalo mo coment pikir dulu. dan mikirnya pake otak jangan pake dengkul.

    • 8

      nuha said,

      makane lo klo ngaji yg lengkap, kitabus Sittah tu di kaji semua . jgn ngaji ama majalah islam doang .

      • 9

        Adam said,

        Ko jadi marah ya? bukankah pertanyaannya sederhana, (bukan membela salah satu, hanaya pemerhati). kasian kan kalo ada umat lain yang sedang belajar agama Islam, tapi ternyata tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. dan akalo sekiranya saudara tau bolehlah berbagi dengan kami.

        Terima kasih Wahai saudaraku Tercinta.

    • 10

      ariyanto said,

      dear : mazznuur said,yang menjamin adalah lansung Baginda Raulullah, karena penulis dan pengarang RATIB langsung berkonsultasi dan mohon bimbingan langsung dengan baginda Rasulullah dan mendapatkan izin langsung dari baginda Nabi, begitu mas mazznuur said, kelihatanya sampean sedang galau karena ikut kajian kelompok yag suka dikit2 bit’ah ya, semoga kau kembali ke jalan yg lurus,

  6. 11

    zufar said,

    Subhanallah, inilah amalan wirid yang paling mahsyur, karena fadhilah wirid akan muncul apabila dilakukan dengan istiqomah. kalo ada yang kata di zaman rasulullah SAW tidak, berarti harus baca hadist shohih bukhori belum lengkap. semoga kita semua mendapat taufik dan hidayah Allah SWT

  7. 12

    mohammad yusuf said,

    subhannallah , Ratib Haddad dan Ratib Aththos adalah amalan wirid yag paling indah, bagi antum semua yg muslim yg gak suka atau anti sama ratib atau juga Maulidurrosul, ane harap jgn antum mencela atau antum mencaci yg suka membaca ratib atau maulidurrosul.antum punya guru melarang membaca ratib dan maulid silahkan antum turuti guru antum. ane dan semua penganut ASWAJA punya guru mengajarkan Ratib dan Maulid,ratib dan maulid itupun sudah ada sebelum antum ada. memang zaman Rasulullah SAW (Allahuma sholiwasalim wabarik’alaih wa’ala alih) belum ada. ALQUR’AN juga Zaman Rasul tidak di bukukan,sholat tarawih berjama’ah juga zaman Rasul tidak ada. buat penganut ASWAJA ane mengharapkan kehadiran antum dalam maulidurasul yg Insya’ allah akan dilaksanakan pada : Hari Ahad 30 Maret 2008 ba’da Ashar di Hb Kuncung (Hb Ahmad bin Alwi Al-Haddad)
    Hari Senin 31 Maret 2008 jam 09 00 pagi di Pesantren Al-Khairat Pengasinan Bekasi Timur Hb Nagieb bin Syekh Abu Bakar.
    Hari Senin 31 Maret 2008 Ba’da Ashar dirmah Hb Husin bin Ali Alatas Gg Buluh Condet.
    Hari Selasa 1 April 2008 jam 09 00 pagi Haul Hb Husin bin Ali Alatas
    jam 17 30 di Kramat Empang Bogor.
    Hari rabu 2 April 2008 jam 09 00 pagi Haul Hb Imam Abdullah bin Muhsin Alatas.
    Hari Kamis 3 April 2008 ba’da Ashar MT hb Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi di Kwitang
    Hari um’at 4 April 2008 jam 04 30 ba’da Shubu di MT Hb Ali bin Abdurrahman Assegaf Jl Tebet Utara jakarta selatan
    jam 08 30 di Daarul Aitam Tn Abang
    Hari sabtu 5 April 2008 jam 09 00 di masjid Al-Hawi Cililitan
    jam 12 00 di MT Assyalafiah,Hb Hud bagir Alatas
    Hari Ahad 6 April 2008 jam 10 00 di Masjid Luar Batang dan Ziara ke makam Hb Husin bin Abu Bakar Alaydrus
    Hari Ahad 20 April 2008 di MT Zaadul Muslim (AL BUSYRO) Citayam Hb Alwi bin Abdurrahman Assegaf

  8. 13

    Kun Syukronie said,

    Saudara saudaraku semua,

    Numpang sharing soal Ratib Haddad,suatu ketika teman saya sedang dalam kesusahan yang amat sangat,dalam waktu 3 hari dia harus mencari uang sejumlah 550 juta rupiah,kalau tidak dia dan keluarganya akan terusir dari rumah.Saya sebagai sahabat sangat bersedih,tapi saya tidak bisa membantu dengan uang sejumlah itu,saya hanya bisa berdoa dan pasrah kepada Alloh,untuk sahabatku itu saya ingin memberikan doa khusus namun saya tidak tahu,akhirnya saya mendatangi sebuah toko buku agama islam, dan saya membeli buku, yang membahas wirid Ratib haddad,selama proses 3 hari itu saya terus bacakan wirid Ratib Haddad agar pertolongan Alloh diberikan kepada sahabat saya itu. Allohu Akbar,pertolongan Alloh pun datang dengan sanagt tidak disangka-sangka,akhirnya teman saya terbebas dari masalah itu.Sedangkan saya banyak memetik himah,bahwa hanya Alloh tempat kita bergantung.Kita selalu berbohong kepada Alloh,mulut kita berkata bertakwa tapi sikap dan hati kita durhaka,kita sering Lailaahailllaloh tapi sesungguhnya kita telah menuhankan kesombongan kita,materi kita,dan benda serta mahluk selain Alloh,karena kita beranggapan semua itu lebih berharga dari Alloh.Semoga Alloh memberi hidayah kepada kita semua.

  9. 14

    Assalamu’alaikum………..

    selaku orang yang baru mengenal dan mendekat kepada Habib saya senang sekali dapat menjumpai saudara2 yang sepaham dengan saya (Ahli Sunnah Wal Jamaah) yang insyaAllah inilah paham yang diakui oleh Rasulullah dan Jalan kebenaran yang Haq

    Salam hangat dari yang Dhoif

    M. Surya Ikhsanudin

  10. 15

    ahmad said,

    subahanallah, telah banyak yang ngasih komentar nihhh…
    sy ingin tahu lengkapnya ratib itu sekalian terjemahnya…
    sy minta dikirim ya lewat e-mail itu…..
    trus sekalian referensinya dari mana ya……
    duh aku bener2 pengen tahu nih…….
    begitupun dengan sejarah munculnya ratib……
    penggagasnya dan pelopornya siapa…….
    trus apa kelebihannya………
    ada ngga ya para sahabat dan tabi’in atau orang-orang shalih terdahulu yang mengerjakannya?????
    sekali lagi sy bener2 pengen tahu nih,,,,,,,
    makasih ya sebelmnya

  11. 16

    iwang said,

    Assalamu allaikum
    mazznur… ente hidup saat ini zaman nabi siapa? dikit dikit kok zaman rasulullah lah sekarang ini juga zamannya Rasulullah karena beliau adalah Nabi akhir zaman ya kita ini manusianya dan zamannya ya masih zaman Rasulullah.. ga usah di bikin ribet ah kita sendiri juga masih banyak salahnya…introspeksi diri aja dulu…

    kalo ga mau ngamalin ya ga usah mau ngamalin ya monggo gitu aja kok repot….jangan ngacak2 amalan dan keyakinan orang ok….

    wassalam

    • 17

      mazznuur said,

      ditanya baik2 kok mencak2 sih kikikiki…..pertanda dangkalnya ilmu wakakaaa

    • 18

      Adam said,

      Assalamualaikum..

      Maaf kenapa marah marah ya? kan tinggal jawab aja.. (bukan Membela, hanya pemerhati)
      Bukankah Umat Islam Itu Umat yang cerdas (Iqra) yang suka baca dan belajar. saya yakin saudara punya jawabannya. kaerenanya bolehlah bebrbagi dengan kami..

      Terima kasih

  12. 19

    fadilah said,

    ass.saya ingin tau duluan mana ratib al haddad atau ratib al athas.
    dan apa kelebihan masing2 ratib itu.

  13. 20

    fadilah said,

    assalamu a’laikum wr wb

  14. 21

    fadilah said,

    assalamu a’laikum wr, wb
    memang benar keampuhan ratib sangat bagus! waktu itu ada masalah di dalam diri ane ketika itu ane mempunyai guru yang bernama habib hamid bin zein al athas menyuruh banyak baca ratib alhaddad/alathas.ketika itu ane baca memang benar hati ane terasa tenang. coba deh kalau tidak percaya

  15. 22

    dodol alatas said,

    setelah baca ratib..hati ini tenang…damai…yang gak suka ya terserah…

  16. 23

    RISMADA said,

    Assalamualaikum..
    ane izin mengcopy postingan tentang Ratib ini yah…
    semoga bermanfat.

  17. 24

    Bang ACIN said,

    assalmualaikum Wr.wB
    Ratib Al hadah suatu amalan yang sangat luar bisaa.. subhanallah..

  18. 25

    syarif husein said,

    Terima kasih utk smua yg telah membantu mengenai info. Tetang ratib agar hal layak ramai dpt memabaca dari maedia elektronik khususnya internaet

  19. 26

    Awwabin said,

    Ass.Wr.Wb

    Untuk Saudaraku semuanya khususnya Mazznuur…Ratibul Haddad dan Ratib al Atthos adalah kumpulan2 dzikir yang diambil dari hadits2 shahih. SIlahkan baca juga yg lengkap dengan Syarahnya. Insya Allah ada di dalam Kitab Al-Adzkar atau Riyadus Shalihin (al hujjatul Islam Imam Nawawi).

    Bagi yg belum tahu ada baiknya bertanya dengan cara yg santun bukan menunjukkan kebodohannya dengan merasa yang paling berilmu. Hadits yg ada sekarang kurang dari 10% dari yg dihafal oleh al Imam Ahmad bin Hanbal murid dari Imam Syafi’i…silahkan rujuk majelisrasulullah.org semua itu tertulis dalam kitab para muhadditsin. Insya Allah

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

    • 27

      Adam said,

      Assalamuakum.

      Maaf mau tanya.. bagian mana yang menunnjukkan kebodohan pada pertanyaan saudara Mazznuurr.

      Terima kasih

  20. 29

    Arief S said,

    Maulid salah satu bentuk kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW ,
    sesungguhnya Allah SWT dan Malaikat nya bershalawat kepada nabi Muhammad SAW,
    Hai orang2 yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan carilah washilah (jalan, media, perantara) untuk mendekatkan diri kepada Allah. (Al-maidah : 3)

    I Love Maulid, HAUL N RATIB + Manaqib

  21. 30

    hakim said,

    alhamdulillah

    minta dicopy ya…utk dijadikan simpanan dan dicopy at facebook.

  22. 31

    Tri Irawan said,

    Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh, kepada semua saudara sesama muslim jka ada yang berkenan tolonglah saudaramu ini juga ingin mengamallkan Ratib Hadad, jika ada yang mau kasih tolong kirimkan ke email saya triirawan@ymail.com saya ucapkan terimakasih sebelumnya dan semoga segala keikhlasannya mendapat balasan dari ALLOH SWT…. Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh

  23. 32

    kusnandar said,

    asalamualaykum saya butuh kitab rotibul athoz bisa di dapat kan di mana ya. yang jadi masalah kitab saya tertinggal di papua. saya mau pulang ke jawa jauh. posisi saya sekarang di sulawesi palu. trimakasih assyalamualaykum

  24. 33

    uje said,

    Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh… semuanya.
    subhanalloh.. sudah hampir tiga tahun yg lalu saya bermimpi berada diantara para habib, dan kuranglbih 3minggu yg lalu..mimpi itu menjadi kenyataan(waktu saya mengikuti haulan habib di daerah purwakarta). sungguh tidak pernah saya bayangkan.
    saya tertaik untuk membaca ratib, dan mlam kmarin, pertama kali saya 3 kali membaca ratib al-hadad, saya bermimpi didatangi oleh para habib.. sungguh suasana yg sangat membuat saya terheran-heran.. Subhanalloh. smoga mimpi-mimpi ini membuat saya lebih bisa mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. Allahu Akbar. Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

  25. 34

    Fatah Yasin said,

    Assalaamu`alaikum Wr. Wb.,
    dalam kesempatan ini saya mohon ijin untuk mengamalkan Ratib A-Haddad dan sekaligus Wirdullatif dari Imam Al-HAddad.
    Saya mohon ijazahnya

    Jazakallaah…

    Wassalaamu`alaikum Wr. Wb.

  26. 35

    ISMAIL said,

    SUBHANALLAH… SAYA BACA SMUA KISAH DAN CERITA DR TEMAN2 SEMUA…. SUBHANALLAH…

  27. 36

    aik said,

    susunan tertib zikir ini luar biasa dan isi zikir ini telah diamalkan sahabat nabi.” zikir mana yang tidak ada dan dibaca sahabat dalam isi ratib ini?

  28. 37

    Ade hamid said,

    Syukrn jzakallah ats uraian’y tntg rotib al hadad.Smg dg ni ana dpt m’amalkn’y dg istqomh.Amin.

  29. 38

    dhama said,

    ass saya juga sering membaca ratib bersama guru saya dan teman -teman saya setiap malam jum’at dan pagi hari jum’at saya membaca ratib. saya duduk dikelas 4 SDIT Darussalam saya membaca ratib agar hafal 1 juz dari an-naba sampai an-nas doa kan saya ya bapa2 dan ustad dan yg lain semoga saya bisa wisuda Tahfidz amin ya allah ass.

  30. 39

    fatchanudin said,

    Assalaamu`alaikum Wr. Wb.,
    bagi temen-temen yang dekat demak dan semarang
    alhamdulillah sampai sekarang kami selalu mengamalkan rotib SETIAP malam kamis dan (sabtu pahing bersama Habib Yasin) di MTS SABILUL HUDA GUNTUR DEMAK JAWA TENGAH.

    yang berniat ikut moggo di izinkan datang.

    Wassalaamu`alaikum Wr. Wb.,

  31. 40

    Hamzah said,

    ada mp3. ratib oleh habib Ali bin Husin Alhaddad Surabaya apa tidak? saya pernah rekam waktu haul masyayikh Langitan, tapi nggak tahu kemana sekarang

  32. 41

    pacman said,

    Buat umat islam, jangan saling mencela satu sama lainnya. jangan memaksakan keyakinan kita terhadapa orang lain ini yang akan memcah persatuan umat islam. kita contoh imam syafii atau imam hambali atau yang lainnya, tidak pernah mencela satu dengan yang lainnya, karena seperti itulah hati-hati orang yang bersih.

    sedih di negara mayoritas umat islam kita gak punya tv islam yang bisa mencakup seluruh wilayah indonesia, kalah sama umat budha yang minoritas mereka sudah punya tv sendiri. mari kita dukung untuk mendirikan Televisi umat islam indonesai.

  33. 42

    Farid said,

    Asalamualaikum apakah perlu ijasah untuk ngamalin ratib ini..klw ada saya minta ijasahnya terimakasih

  34. 43

    Ahmad said,

    Saya Bukan Seorang Alim… Saya Seorang Murtad Yang Berusaha Alim..
    Alhamdulillah Saya Mengamalkan 3 Ratib. Alaydrus, Al Attas, Al Haddad….

    Fadhilah yang pernah kami alami salah satunya, kami hendak bepergian naik motor bersama istri dan putri, kebetulan istri saya juga mengamalkan…. setelah berjalan 20KM dari rumah, kami kaget, ada operasi besar2ran… semua kendaraan di hentikan termasuk mobil,
    Padahal SIM (surat izin mengemudi) sudah hangus juli 2012 lalu…
    Kami bingung…. tapi Alhamdulillah saya membaca “Yaaqowiiyyu yaa
    matiin ikfi syarroodholimin 3x

    Alhamdulillah seakan ada tembok yang menutupi kami…. yang di tunjuk dan di bentak adalah orang di belakang kami…
    Alhamdulillah dengan kuasa dan ridho Allah SWT kami lolos….
    Padahal 0,5% kemungkinan lolos.

    Tpi Amalkan Dengan Iklhas… jangan mengharap fadhilah….
    Yang penting niat berdzikir untuk mencari ridho Allah dan Ampunanya…. sekian cerita dari saya lanjut kalau ada kesempatan akan saya ceritakan (Semula Bon dari kasir indomart… dan saya masukan dompet.. pas waktu saya beli di lain toko uangnyaa kurang…. Dan Alhamdulillah yang semula kertas Bon dari indomart itu kok tiba2 berupa uang Rp.2000 satu lembar. Kekuasan Allah….. siapa yang mau mendekat kepada Allah… dia akan terlindung dari apapun…

    ياقوى يامتين إكف شرالظا لمين. ٣

  35. 44

    Ahmad said,

    Assalamualaikum Wr.Wb

    Sedikit pengertian saya tentang Ratib.
    Ratib adalah Susunan yang di ambil dari kitab Al-Adzkar (amalan sehari2 Rasulullah SAW.

    Ratibul ‘Aidrus disusun oleh Al Habib Abdullah Bin Abu Bakar Alaydrus yang mana beliau wafat pada tahun 865 Hijriyah.. Ratib ini salah satu fadhilahnya adalah Menjaga KeTauhidtan siapa yang mengamalkan.

    Rotibul Attas disusun oleh Al Habib Umar Bin Abdurrahman Al AttasYang mana beliau wafat pada tahun 1072 Hijriyah. Salah satu fadhilah dari Rotib Ini Ialah Melapangkan Rizq.

    Rotibul Haddad disusun oleh Al Habib Abdullah Bin Alawiy Haddad.
    Yang mana beliau wafat pada tahun 1132 Hijriyah. Salah satu fadhilah Ratib ini adalah Menghindarkan dari yang namanya sihir, / makhluk yang berniat Dzolim…

    Jadi yang lebih dlu yaitu :
    Ratib Alaydrus oleh Habib Abdullah Bin Abu Bakar Alaydrus
    Ratib Al Attas oleh Habib Umar Bin Abdurrahman Al Attas
    Ratib Al Haddad oleh Habib Abdullah Bin Alawiy Al Haddad

    Demikian, sedikit pengertian saya tentang Ratib……
    Setidaknya bisa bermanfaat…

    Jazzakumulloh Asnal Jazza

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

  36. 45

    Harry S said,

    Assalamualaikum Wr Wb.

    Saya seorang pimpinan perusahaan swasta yang mengorganisir 2000 lebih karyawan, sudah 2 tahun ini saya mengamalkan rotib al hadad, dampaknya sangat luar biasa buat karir saya, kemudahan dari Allah dalam segala urusan, perlindungan dari balak fitnah, kekuatan lahir batin dan keberuntungan tak terduga selama menjalankan aktifitas saya, mudah mudahan semakin banyak muslim muslimat yang mengamalkan ini …demikian share dari saya …

    Wassalamualaikum Wr Wb

    • 46

      abdul hadi said,

      Membaca ratib sehari yg lebih afdhol brp kali lalu kpn aja wkt yg pas untuk membaca ratib..
      Terimaksih

      • 47

        Harry S said,

        ijasah dari seorang ulama besar dalam membaca ratib ini adalah 1 x dalam sehari semalam tiap habis sholat isya’

      • 48

        abdul hadi said,

        Terimakasih atas jawabnya..
        Bapak/mas hary jga sering sekali ya membaca ratib al haddad.
        Klo kita membaca trus niat kita biar allah ridho dan untuk bisa dapet kerjaan apakah boleh..

      • 49

        wijaya said,

        saya di pesankan untuk baca tiap hari yakni di pagi hari dan seusai sholat magrib mas abdul

  37. 50

    Harry S said,

    Bp Abdul Hadi, disambungkan niatnya demikian “….mudah2 han Allah memberikan pekerjaan yang berkah dan halal, sehingga kita bisa membantu mensyiarkan islam dengan penghasilan kita, bisa membantu menguatkan perjuangan orang – orang muslim dalam menegakkan agama Islam…insyaallah hasil Pak….

  38. 52

    wahyu said,

    Assalaamu`alaikum Wr. Wb.,
    dalam kesempatan ini saya mohon ijin untuk mengamalkan Ratib A-Haddad dari Imam Al-HAddad.
    Saya mohon ijazahnya

    terimakasih…

    Wassalaamu`alaikum Wr. Wb.

  39. 53

    smoga akan lbih brmanfaat buat kaum muslimin masa kini

    • 54

      ass mllkm gus,maaf sy kurang ngrti IT , tapi maksut sy , sy mohon ijazahnya tntag ratib tsb. Sy do’a kan smoga kbrkahan sllu menaungi panjenengan amin. Mohon maklumnya,matur nuwun . Wasalam mualaikum

  40. 55

    Asslamualiukm wr.wb.
    Dimankah saya dapat mendapatkan ijazah langsung dari guru ratib Al Hadad? sukron kasira.

  41. 56

    Jisugeng Wi said,

    Ass. Kami juga mendirikan Majelis Ratibul Haddad ” Al- Fattah” di PP. Al-Fattah – Mangunsari – Tulungagung – Jatim ! Semoga berkah dan bermanfaat ! Amin ! Wass

  42. 57

    zidan said,

    allahhumasoliala saidina muhamad..

  43. 58

    Ganie, Indra – Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia said,

    Izinkanlah saya menulis / menebar sejumlah doa, semoga Allaah SWT mengabulkan, antara lain mempercepat kebangkitan KAUM MUSLIM, memulihkan kejayaan KAUM MUSLIM, melindungi KAUM MUSLIM dari kesesatan dan memberi KAUM MUSLIM tempat yang mulia di akhirat. Aamiin yaa Allaah yaa rabbal ‘alamiin.

    Lebih dan kurang saya mohon maaf. Semoga Allaah SWT selalu mencurahkan kasih sayang kepada KAUM MUSLIM : yang hidup maupun yang mati, di dunia maupun di akhirat – KHUSUSNYA AL-IMAM AL-QUTUB (AL-QUTHUB) ‘ABDULLAAH BIN ‘ALAWI AL-HADDAD, IBU & BAPAK BELIAU, PARA GURU BELIAU. Aamiin yaa Allaah yaa rabbal ‘aalamiin.

    Asyhaduu anlaa ilaaha illallaah wa asyhaduu anna muhammadarrasuulullaah

    A’uudzubillaahiminasysyaithaanirrajiim

    Bismillahirrahmaanirrahiim

    Alhamdulillaahi rabbil ‘aalamiin,
    Arrahmaanirrahiim
    Maaliki yaumiddiin,
    Iyyaka na’budu wa iyyaaka nasta’iin,
    Ihdinashirratal mustaqiim,
    Shiratalladzina an’amta alaihim ghairil maghduubi ‘alaihim waladhaaliin

    Aamiin

    Bismillaahirrahmaanirrahiim

    Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin, hamdan yuwaafi ni’amahu, wa yukafi mazidahu, ya rabbana lakal hamdu. Kama yanbaghi lii jalaali wajhika, wa ‘azhiimi sulthaanika.
    Allaahumma shali wa sallim wa baarik ‘alaa Sayyidinaa wa Nabiyyinaa wa Maulaanaa Muhammad wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa ummatihi ajma’iin.
    Ya Allaah, limpahkanlah shalawat, salam dan berkat kepada junjungan, nabi dan pemimpin kami Muhammad, keluarganya, sahabatnya, umatnya semuanya.
    Allaahumma shalli ‘alaa Sayyidinaa wa Nabiyyinaa wa Maulaanaa Muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa ummmatihi ajma’iin. Shalaatan tunjinaa bihaa min jamii’il-ahwaali wal aafaat. Wa taqdhii lanaa bihaa jamii’al-haajaat. Wa tuthahhiruna bihaa min jamii’is-sayyi-aat. Wa tarfa’unaa bihaa ‘indaka a’lad-darajaat. Wa tuballighuna bihaa aqshal-ghaayaati min jamii’ilkhairaati fil hayaati wa ba’dal mamaat.
    Ya Allaah, limpahkanlah shalawat kepada junjungan, nabi dan pemimpin kami Muhammad, keluarganya, sahabatnya dan umatnya, shalawat yang dengannya kami selamat dari semua ketakutan dan bencana, dan Engkau sucikan kami dari semua kejahatan, Engkau angkat kami ke derajat yang tinggi di sisiMu, dan Engkau sampaikan semua cita-cita kami berupa kebaikan-kebaikan dalam hidup maupun sesudah mati.
    Allaahumma shalli wa sallim wa baarik ‘alaa nuuril anwaar. Wa sirril asraar. Wa tiryaqil-aghyaar. Wa miftaahil baabil yasaar. Sayyidinaa wa Nabiyyinaa wa Maulaanaa Muhammadanil-mukhtaari wa aalihil-ath-haari wa ash-haabihil akhyaar. ‘Adada ni’amillaahi wa afdhaalih.
    Ya Allaah, limpahkanlah shalawat, salam dan berkah atas cahaya di antara segala cahaya, rahasia di antara segala rahasia, penetral duka, dan pembuka pintu kemudahan, junjungan, nabi dan pemimpin kami Muhammad, manusia pilihan, juga kepada keluarganya yang suci dan sahabatnya yang baik, sebanyak jumlah kenikmatan Allah dan karuniaNya.
    Allaahumma shalli shalatan kaamilah. Wa sallim salaaman taamman ‘alaa Sayyidinaa wa Nabiyyinaa wa Maulaanaa Muhammadanil-ladzii tanhallu bihil-‘uqad. Wa tanfariju bihil-kuruub. Wa tuqdhaa bihil hawaa-iju wa tunaalu bihir-raghaa-ibu wa husnul-khawaatim. Wa yustasqal-ghamaamu biwajhihil-kariim. Wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa ummatihi fii kulli lamhatin wa nafasin bi’adadi kulli ma’luumin laka.
    Ya Allaah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan salaam yang sempurna pula, kepada junjungan, nabi dan pemimpin kami Muhammad, yang dengan beliau itu Engkau lenyapkan kesusahan, Engkau tunaikan segala kebutuhan, dan diperoleh segala keinginan dan akhir hidup yang baik, serta diberi minum dari awan berkat wajahMu yang mulia. Juga kepada keluarganya, sahabatnya dan umatnya dalam setiap kejapan mata dan tarikan nafas, sebanyak jumlah pengetahuan yang Engkau miliki.
    Allaahumma shalli ‘alaa Sayyidinaa wa Nabiyyinaa wa Maulaanaa Muhammadinil-habiibil-mahbuub. Syaafil ‘ilali wa mufarrijil-kuruub. Wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa ummmatihi wa baarik wa sallim.
    Ya Allaah, limpahkanlah shalawat, salam dan berkat kepada junjungan, nabi dan pemimpin kami Muhammad, kekasih dan yang dikasihi, (dengan izin Allah) penyembuh penyakit dan pelepas kesusahan, serta kepada keluarga, sahabat dan umatnya.
    Allaahumma shalli wa sallim wa baarik ‘alaa Sayyidinaa wa Nabiyyinaa wa Maulaanaa Muhammadin fil-awwaliin. Wa shalli wa sallim wa baarik ‘alaa Sayyidinaa wa Nabiyyinaa wa Maulaanaa Muhammadin fil-aakhirin. Wa shalli wa sallim wa baarik ‘alaa Sayyidinaa wa Nabiyyinaa wa Maulaanaa Muhammadin fin-nabiyyiin. Wa shalli wa sallim wa baarik ‘alaa Sayyidinaa wa Nabiyyinaa wa Maulaanaa Muhammadin fil-mursaliin. Wa shalli wa sallim wa baarik ‘alaa Sayyidinaa wa Nabiyyinaa wa Maulaanaa Muhammadin fil mala-il a’laa ilaa yaumid-diin. Wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa ummmatihi ajma’iin.
    Ya Allaah, limpahkanlah shalawat, salam dan berkat kepada junjungan dan pemimpin kami Muhammad di kalangan orang-orang terdahulu. Limpahkanlah shalawat, salam dan berkat kepada junjungan, nabi dan pemimpin kami Muhammad di kalangan orang-orang kemudian. Limpahkanlah shalawat, salam dan berkat kepada junjungan, nabi dan pemimpin kami Muhammad di kalangan para nabi. Limpahkanlah shalawat, salam dan berkat kepada junjungan, nabi dan pemimpin kami Muhammad di kalangan para rasul. Limpahkanlah shalawat, salam dan berkat kepada junjungan, nabi dan pemimpin kami Muhammad di kalangan para arwah hingga hari kemudian, serta kepada keluarga, sahabat dan umatnya.
    Allaahumma shali wa sallim wa baarik ‘alaa ruuhi Sayyidina wa Nabiyyina wa Maulaanaa Muhammad fil arwaahi, wa ‘alaa jasadihil fil ajsaadi, wa ‘alaa qabrihi fil qubuuri. Wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa ummatihi ajma’iin.
    Ya Allaah, limpahkanlah shalawat, salam dan berkat kepada ruh junjungan, nabi dan pemimpin kami Muhammad di alam ruh, dan kepada jasadnya di alam jasad, dan kepada kuburnya di alam kubur. Dan kepada keluarga, sahabat dan umatnya semua.
    Allaahumma shali wa sallim wa baarik ‘alaa Sayyidinaa wa Nabiyyinaa wa Maulaanaa Muhammad wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa ummatihi ‘adada in’aamillaahi wa ifdhaalih.
    Ya Allaah, limpahkanlah shalawat, salam dan berkat kepada junjungan, nabi dan pemimpin kami Muhammad, keluarganya, sahabatnya, umatnya sebanyak jumlah nikmat Allah dan karuniaNya.
    Allaahumma shalli wa sallim wa baarik, ‘alaa Sayyidinaa wa Nabiyyinaa wa Maulaanaa wa Maulaanaa Muhammadin wa ikhwaanihii minal anbiyaa-i wal mursaliin, wa azwaajihim wa aalihim wa dzurriyyaatihim wa ash-haabihim wa ummatihim ajma’iin.
    Ya Allaah, berilah shalawat serta keselamatan dan keberkahan, untuk junjungan, nabi dan pemimpin kami Muhammad SAW dan saudara-saudaranya dari para Nabi dan Rasul, dan istri-istri mereka semua, keluarga mereka, turunan-turunan mereka, dan sahabat-sahabat dari semua Nabi dan Rasul, termasuk Sahabat-Sahabatnya Nabi Muhammad semua dan semua yang terkait dengan Nabi Muhammad SAW.
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ‘aziizil jabbaar
    Laa ilaaha illallaah, subhaanar ra-uufirrahiim
    Laa ilaaha illallah, subhaanal ghafuurirrahim
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal kariimil hakiim
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci raja yang maha suci
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha perkasa lagi maha bijaksana
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha pengampun lagi maha penyayang
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha mulia lagi maha bijaksana
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal qawiyyil wafiyy
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal lathiifil khabiir
    Laa ilaaha illallaah, subhaanash shamadil ma’buud
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ghafuuril waduud
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal wakiilil kafiil
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha kuat lagi maha memenuhi
    Tiada tuhan selain Allaah, yang maha halus lagi maha mengetahui
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang bergantung padanya segala hal lagi yang disembah
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha pengampun lagi maha pencinta
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha penolong lagi maha pelindung
    Laa ilaaha illallaah, subhaanar raqiibil hafiizh
    Laa ilaaha illallaah, subhaanad daa-imil qaa-im
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal muhyil mumiit
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal hayyil qayyuum
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal khaaliqil baari’
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha mengawasi lagi maha memelihara
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang hidup kekal lagi mengurus ciptaannya
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang menghidupkan lagi mematikan
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus ciptaannya
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang menciptakan lagi menjadikan
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ‘aliyyil ‘azhiim
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal waahidil ahad
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal mu’minil muhaimin
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal habiibisy syahiid
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal haliimil kariim
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha tinggi lagi maha besar
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha esa lagi tunggal
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang memberi keamanan lagi maha memelihara
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhanyang maha mencintai lagi maha menyaksikan
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha penyantun lagi maha mulia
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal awwalil qadiim
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal awwalil aakhir
    Laa ilaaha illallaah, subhaanazh zhaahiril baathin
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal kabiiril muta-‘aal
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal qaadhil haajat
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang pertama lagi terdahulu
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang awal dan yang akhir
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang nyata lagi yang rahasia
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha besar lagi maha tinggi
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang memenuhi semua keperluan
    Laa ilaaha illallaah, subhaana rabbil ‘arsyil ‘azhim
    Laa ilaaha illallaah, subhaanar rahmaanir rahiim
    Laa ilaaha illallaah, subhaana rabbiyal a’laa
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal burhaanis sulthaan
    Laa ilaaha illallaah, subhaanas samii-‘il bashiir
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang menguasai singgasana yang besar
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha pemurah lagi maha penyayang
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha tinggi
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang memiliki bukti kekuasaan
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha mendengar lagi maha melihat
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal waahidil qahhaar
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ‘aliimil hakiim
    Laa ilaaha illallaah, subhaanas sattaaril ghaffaar
    Laa ilaaha illallaah, subhaanar ramaanid dayaan
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal kabiiril akbar
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha esa lagi maha mengalahkan
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha mengetahui lagi maha bijaksana
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha menutupi kesalahan lagi maha pengampun
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha agung lagi maha besar
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ‘aliimil ‘allaam
    Laa ilaaha illallaah, subhaanasy syaafil kaafi
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ‘azhiimil baaqii
    Laa ilaaha illallaah, subhaanash shamadil ahad
    Laa ilaaha illallaah, subhaana rabbil ardhi was samaawaati
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha mengetahui lagi maha memeriksa
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang menyembuhkan lagi mencukupi
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha besar lagi maha kekal
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang bergantung padanya segala hal lagi esa
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ghafuurisy syakuur
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ‘azhiimil ‘aliim
    Laa ilaaha illallaah, subhaana dzil mulki wal alakuut
    Laa ilaaha illallaah, subhaana dzil ‘izzati wal ‘azhamah
    Laa ilaaha illallaah, subhaana dzil haibati wal qudrah
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha pengampun lagi maha membalas
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha besar lagi maha mengetahui
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang memiliki kerajaan bumi dan langit
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang mempunyai keagungan dan kebesaran
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang mempunyai pengaruh dan kekuasaan
    Laa ilaaha illallaah, subhaana dzil kibriyaa-i wal jabaruut
    Laa ilaaha illallaah, subhaanas sattaaril ‘azhiim
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ‘aalimil ghaiib
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal hamidil majiid
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal hakiimil qadiim
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang memiliki kebesaran dan kekuasaan
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha menutupi kesalahan lagi maha besar
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang menegtahui hal ghaib
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha terpuji lagi maha mulia
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan ang maha bijaksana lagi maha terdahulu
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal qaadiris sattaar
    Laa ilaaha illallaah, subhaanas samii-‘il ‘aliim
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ghaniyyil ‘azhiim
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ‘allaamis salaam
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal malikin nashiir
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha kuasa lagi maha mnutupi kesalahan
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha mendengar lgi maha mengetahui
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha kaya lagi maha besar
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha mengetahui lagi maha damai
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha raja lagi maha penolong
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ghaniyyir rahmaan
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal qariibil hasanaat
    Laa ilaaha illallaah, subhaana waliyyil hasanaat
    Laa ilaaha illallaah, subhaanash shabuuris sattaar
    Laa ilaaha illallaah, subhaana khaaliqin nuur
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha kaya lagi maha pengasih
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha dekat kebaikannya
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan maha menguasai kebaikan
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan maha penyabar lagi menutupi kesalahan
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yan menciptakan cahaya
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ghaniyyil mu’jiz
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal faadhilisy syakuur
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ghaniyyil qadim
    Laa ilaaha illallaah, subhaana dzil jalaalil mubiin
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal khaalishil mukhlish
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha kaya lagi maha mengalahkan
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha utama lagi maha berterima kasih
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha kaya lagi maha terdahulu
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang punya keluhuran lagi maha menjelaskan
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha murni lagi memurnikan
    Laa ilaaha illallaah, subhaanash shaadiqil wa’di
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal haqqil mubiin
    Laa ilaaha illallaah, subhaana dzil quwwatil matiin
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal qawiyyil ‘aziiz
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal hayyil ladzii laa yamuut
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang benar janjinya
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha benar lagi maha menjelaskan
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang punya kekuatan lagi maha kokoh.
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha hidup lagi tidak mati
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ‘allaamil ghuyuub
    Laa ilaaha illallaah, subhaanas sattaaril ‘uuyuub
    Laa ilaaha illallaah, subhaana rabbil ‘aalamiin
    Laa ilaaha illallaah, subhaanar rahmaanis sattaar
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha mengetahui yang ghaib
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yan maha menutupi semua cacat
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang memiliki ampunan lagi dimintai pertolongan
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan semesta alam
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha pengasih lagi maha menutupi
    Laa ilaaha illallaah, subhaanar rahiimil ghaffaar
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ‘aziizil wahhaab
    Laa ilaaha illallaah, subhaana qaadiril muqtadir
    Laa ilaaha illallaah, subhaana dzil ghufraanil haliim
    Laa ilaaha illallaah, subhaana malikil mulk
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha penyayang lagi maha pengampun
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha agung lagi maha pemurah
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yangmaha kuasa lagi maha memberi kekuasaan
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang memiliki semua kerajaan
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal baari-il mushawwir
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal ‘aziizil jabbaar
    Laa ilaaha illallaah, subhaanallaahi ‘amma yashifun
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal jabbaaril mutakabbir
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal qudduusis shubbuuh
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang menciptakan lagi memberi bentuk
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha mulia lagi maha perkasa
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha perkasa lagi maha membangga
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan dari apa yang dianggap oleh orang kafir
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan dalam sosok dan sifat
    Laa ilaaha illallaah, subhaana rabbil malaa-ikati war ruuh
    Laa ilaaha illallaah, subhaana dzil aalaa-I wanna’maa-i
    Laa ilaaha illallaah, subhaanal malikil maqshuud
    Laa ilaaha illallaah, subhaana hannaanil mannaan
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan para malaikat dan ruh
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan pemilik tanda-tanda tinggi dan nikmat
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan raja yang menjadi tujuan
    Tiada tuhan selain Allaah, maha suci tuhan yang maha pengasih dan pemberi
    Laa ilaaha illallaah, sayyidina aadamu ‘alaihis salaam shafiyyullaah
    Laa ilaaha illallaah, sayyidina nuuhun ‘alaihis salaam najiyyulaah
    Laa ilaaha illallaah, sayyidina ibraahiimu ‘alaihis salaam khaliilullaah
    Laa ilaaha illallaah, sayyidina ismaa-‘iilu ‘alaihis salaam dzabiihullaah
    Laa ilaaha illallaah, sayyidina muusaa ‘alaihis salaam kaliimullaah
    Laa ilaaha illallaah, sayyidina daawuudu ‘alaihis salaam khaliifatullaah
    Laa ilaaha illallaah, sayyidina ‘iisaa ‘alaihis salaam ruuhullaah
    Laa ilaaha illallaah, sayyidina wa nabiyyina wa maulaana
    muhammadur rasuulullaah shallallaahu ‘alaihi wa aalihi wa shahbihi wa ummatihi wa baraka was sallam
    Tiada tuhan selain Allaah, sayyidina Aadam AS pilihan Allaah
    Tiada tuhan selain Allaah, sayyidina Nuuh AS diselamatkan Allaah
    Tiada tuhan selain Allaah, sayyidina Ibraahiim AS teman dekat Allaah
    Tiada tuhan selain Allaah, sayyidina Ismaa-‘iil AS yang disembelih Allaah
    Tiada tuhan selain Allaah, sayyidina Muusaa AS yang diajak bicara oleh Allaah
    Tiada tuhan selain Allaah, sayyidina Daawuudu AS khalifah Allaah
    Tiada tuhan selain Allaah, sayyidina ‘Iisaa AS ruh Allaah
    Tiada tuhan selain Allaah, sayyidina wa nabiyyina wa maulaana Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa aalihi wa shahbihi wa ummatihi wa baraka was sallam utusan Allaah
    Allaahummarhamnaa bibarakati tauraati sayyidina muusaa ‘alaihis salaam wa injiili sayyidina ‘iisaa ‘alaihis salaam wa zabuuri sayyidina daawuudu ‘alaihis salaam wa furqaani sayyidina wa nabiyyina wa maulaana muhammad shallallaahu ‘alaihi wa aalihi wa shahbihi wa ummatihi wa baraka was sallam, birahmatika yaa arhamar raahimiin, walhamdu lillaahi rabbil ‘aalamiin.
    Ya Allaah, kasihilah kami dengan berkah Taurat Sayyidina Muusaa AS, Injil Sayyidina ‘Iisaa AS, Zabuur Sayyidina Daawuud AS dan al-Furqaan / al-Qur-an sayyidina wa nabiyyina wa maulaana Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa aalihi wa shahbihi wa ummatihi wa baraka was sallam utusan Allaah, dengan kasihmu, yang maha penyayang. Dan segala puji bagi Allaah, tuhan semesta.
    ALLAAHUMMAFTAHLII HIKMATAKA WANSYUR ‘ALAYYA MIN KHAZAA INI RAHMATIKA YAA ARHAMAR-RAAHIMIIN.
    Ya Allaah bukakanlah bagiku hikmah-Mu dan limpahkanlah padaku keberkahan-Mu, wahai Yang Maha Pengasih dan Penyayang
    RABBI INNII LIMAA ANZALTA ILAYYA MIN KHAIRIN FAQIIR.
    Ya Rabb, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.
    RABBI LAA TADZARNI FARDAN WA ANTA KHAIRUL WAARITSIN.
    Ya Allaah janganlah engkau tinggalkan aku seorang diri dan engkau sebaik-baik dzat yang mewarisi. (QS. Al-Anbiya-i’: 89).
    Rabbana hablana min azwaajina, wa dzurriyyatina qurrata a’yuniw, waj’alna lil muttaqiina imaamaa.
    Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh dan keturunan sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.
    اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا
    “Allaahummaghfirlii waliwaalidayya war hamhumaa kama rabbayaanii shagiiraa”.
    “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan Ibu Bapakku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.
    “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada keturunanku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.” (QS. Al-Ahqaaf: 15).
    Ya Allaah, terimalah amal saleh kami, ampunilah amal salah kami, mudahkanlah urusan kami, lindungilah kepentingan kami, ridhailah kegiatan kami, angkatlah derajat kami dan hilangkanlah masalah kami.
    Ya Allaah, tetapkanlah kami selamanya menjadi Muslim, tetapkanlah kami selamanya dalam agama yang kau ridhai – Islam, tetapkanlah kami selamanya menjadi umat dari manusia yang paling engkau muliakan – Sayyidina wa Nabiyyina wa Maulaanaa Muhammad Shallallaahu’alaihi wa aalihi wa shahbihi wa ummatihi, wa baraka wassallam.
    Ya Allaah, percepatlah kebangkitan KAUM MUSLIM. Pulihkanlah kejayaan KAUM MUSLIM, Lindungilah KAUM MUSLIM dari kesesatan dan berilah KAUM MUSLIM tempat mulia di akhirat.
    Ya Allaah, jadikanlah INDONESIA DAN DUNIA MUSLIM tetap dimiliki KAUM MUSLIM, Jadikanlah INDONESIA DAN DUNIA MUSLIM baldatun thayyibatun wa rabbun ghafuur. Jadikanlah DUNIA NON MUSLIM dimiliki KAUM MUSLIM. Jadkanlah musuh Islam ditaklukan KAUM MUSLIM.
    Allaahumma innaa nas’aluka salaamatan fiddiini waddun-yaa wal akhirati wa ’aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wabarakatan firrizqi wa taubatan qablal mauti, wa rahmatan ‘indal mauti, wa maghfiratan ba’dal maut. Allahuma hawwin ‘alainaa fii sakaraatil mauti, wannajaata minannaari wal ‘afwa ‘indal hisaab.
    Ya Allaah, sesungguhnya kami memohon pada-Mu keselamatan dalam agama, dunia, akhirat, kesejahteraan/kesehatan jasmani, bertambah ilmu pengetahuan, rezeki yang berkat, diterima taubat sebelum mati, dapat rahmat ketika mati dan dapat ampunan setelah mati. Ya Allah, mudahkanlah kami pada waktu sekarat dan selamatkanlah kami dari api neraka serta kami mohon kemaafan ketika dihisab.
    Allaahumma inna nas aluka husnul khaatimah wa na’uudzubika min suu ul khaatimah.
    Ya Allaah, sesungguhnya kami memohon pada-Mu akhir yang baik dan berlindung dari akhir yang buruk.
    Allaahuma inna nas’aluka ridhaka waljannata wana’uudzubika min shakhkhatika wannaar.
    Ya Allaah, sesungguhnya kami mohon keridhaan-Mu dan sorga, kami berlindung kepada-Mu dari kemurkaan-Mu dan siksa neraka.
    Allaahummadfa’ ‘annal balaa-a walwabaa-a walfahsyaa-a wasy-syadaa-ida walmihana maa zhahara minhaa wamaa bathana min baladinaa haadzaa khaash-shataw wamin buldaanil muslimuuna ‘aammah.
    Ya Allaah, jauhkanlah bencana, wabah, kekejian, kekerasan dan cobaan – yang terlihat maupun tersamar – dari negeri kami khususnya dan dari dunia Muslim umumnya.
    Allaahumma ahlikil kafarata walmubtadi-‘ata walmusyrikuun, a’daa-aka a’daa-ad diin.
    Ya Allaah, hancurkalah musuhmu, musuh agamamu, yaitu orang kafir, bid’ah dan musyrik.
    Allaahumma syatttit syamlahum wa faariq jam-‘ahum, wazalzil aqdaamahum.
    Ya Allaah, cerai beraikanlah persatuan mereka, goyahkanlah keyakinan mereka.
    Allaahumma adkhilnii mudkhala shidqiw wa-akhrijnii mukhraja shidqiw waj-‘al lii milladunka sulthaanan nashiiraa.
    Ya Allaah, masukkanlah kami melalui jalan yang benar, keluarkanlah kami melalui jalan yang benar, dan berilah aku kekuasaan yang menolong.

    —— doa khusus untuk PARA NABI, PARA KELUARGANYA, PARA SAHABATNYA, SEMUA YANG BERJASA PADA (PARA) NABI, PARA SALAF AL-SHAALIH, PARA IMAM – AL-IMAM AL-QUTUB (AL-QUTHUB) ‘ABDULLAAH BIN ‘ALAWI AL-HADDAD, PARA WALI, PARA HABAIB, PARA ULAMA – KHUSUSNYA DAN SEMUA YANG BERJASA PADA ISLAM. Semoga Allaah selalu mencurahkan kasih sayang kepada mereka.

    ALLAAHUMMAGHFIRLAHUM WARHAMHUM WA’AAFIHIM WA’FU ‘ANHUM
    ALLAAHUMMA LAA TAHRIMNAA AJRAHUM WA LAA TAFTINNAA BA’DAHUM WAGHFIRLANAA WALAHUM
    ———————

    Ya Allaah, dengan hak yang kau berikan pada kalimah syahadat, Surah al-Fatihah, Doa Kanzul ‘Arsy dan shalawat, salam dan berkah semoga tercurah kepada Nabi Muhammad Shallallaahu’alaihi wa aalihi wa shahbihi wa ummatihi wa baraka wassallam, kami mohon segala hal yang terbaik, segala hal yang terindah bagi semesta – khususnya kami, keluarga kami dan seluruh kaum Muslim.
    Ya Allaah, dengan segala hak yang kau berikan pada kalimah syahadat, Surah al-Fatihah, Doa Kanzul ‘Arsy dan shalawat, salam, berkah semoga selalu tercurah kepada Sayyidina wa Nabiyyina wa Maulaanaa Muhammad Shallallaahu’alaihi wa aalihi wa shahbihi wa ummatihi wa baraka was sallam, kabulkanlah yaa Allaah segala doaku.
    Rabbanaa aatinaa fiddun-yaa hasanataw wa fil aakhirati hasanataw wa qinaa ‘adzaabannaar wa adkhilnal jannata ma’al abraar.
    Tuhan kami, berilah kami kebahagiaan di dunia dan kesejahteraan di akhirat, dan hindarkanlah kami dari siksaan neraka serta masukanlah kami ke surga bersama orang-orang baik.
    Rabbanaa taqabbal minna innaka antassamii’ul aliimu wa tub’alainaa innaka antattawwaaburrahiim. Washshalallaahu ‘alaa sayyidinaa wa nabiyyinaa wa maulaanaa muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa ummatihi wa baraka wassallam.
    Tuhan kami, perkenankanlah do’a-do’a kami, karena sesungguhnya Engkau Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Terimalah taubat kami, sesungguhnya Engkau Maha Menerima taubat dan Maha Penyayang. Shalawat, salam dan berkah semoga dilimpahkan kepada junjungan, nabi dan pemimpin kami Muhammad s.a.w, atas keluarganya, sahabatnya dan umatnya semuanya.
    HASBUNALLAAH WANI’MAL WAKIIL NI’MAL MAULA WANI’MAN NASHIIR.
    Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung, Dia adalah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong.
    Subhana rabbika rabbil ‘izzati, ‘amma yasifuuna wa salamun ‘alal anbiyaa-i wal mursaliin, walhamdulillahirabbil ‘aalamiin.

    Aamiin yaa Allaah yaa rabbal ‘aalamiin.

    Ganie, Indra – Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia

  44. 59

    Salafudin said,

    assalamu alaikum, bolehkah saya mengamalkan ratib diatas terima kasi


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan komentar